Jelang Pelantikan Plt Bupati Tulungagung, Belum Ada Nama Resmi Pendamping Bupati

oleh -24 views

TULUNGAGUNG – Rencana pelantikan Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menjadi Bupati definitif tinggal menghitung hari. Pasalnya, pelantikan yang diagendakan pada tanggal 13 Agustus tahun 2019 di Surabaya.

Kendati demikian, belum ada nama calon yang mendampinginya untuk memimpin Kabupaten Tulungagung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung Susilowati mengatakan, hingga saat ini masih belum ada nama calon pendamping Plt. Bupati Tulungagung.

“Belum ada, secara resmi kita masih menunggu petunjuk dari DPD (Provinsi) PDI Perjuangan dan DPP (pusat),” katanya, Senin (5/8/2019).

Namun demikian, lanjut Susilowati, ada beberapa nama calon yang dianggap kompeten menjadi pendamping Maryoto untuk memimpin Kabupaten Tulungagung periode tahum 2019-2023.

“Kami punya nama calon dari politisi PDI Perjuangan Suharminto, Kepala Dinas Kelautan Tatang Suhartono dan seorang pengusaha toko bangunan Gatut Sunu. Kalau secara argument iya, kalau secara resmi belum ada” ungkap Susilowati.

Dirinya juga menyebut satu nama, yakni Sodik Purnomo yang merupakan salah satu pengurus di DPC PDI P Tulungagung.

Secara tata tertib, selambatnya 15 hari sejak pelantikan Bupati definitif pihaknya harus membentuk panitia untuk pengajuan Wakil Bupati.

Bisa saja nanti nama itu diusulkan dari pusat, atau nantinya pihaknya membuka pendaftaran Wakil Bupati.

“Dari kader kita, tapi kemungkinan kita usulkan dari structural partai kita (PDI Perjuangan) sendiri,” tandasnya. (gus/har/fif).