Pemkab Tulungagung Enggan Pembangunan Pasar Hewan Terpadu Dikatakan Mangkrak, Ini Kata Plt Bupati Tulungagung

oleh -17 views

TULUNGAGUNG – Pemkab. Tulungagung enggan dikatakan pembangunan pasar hewan tepadu di Desa Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol mangkrak. Dikarenakan pembangunannya masih tanggungan rekanan.

“Tidak mangkrak, itu masih dalam tanggungan rekanan, P1 (Pemeliharaan tahap awal) dan P2,” ucap Plt. Bupati Tulungagung Maryoro Birowo, Senin (5/8/219).

Ia menambahkan, pembanguan pasar hewan terpadu tersebut memakan anggaran hingga 15 milyar rupiah. Pasar hewan yang baru ini akan menggantikan pasar hewan yang sudah ada di Desa Beji Kecamatan Boyolangu.

“Pemindahan pasar hewan dilakukan karena lokasinya dekat dengan pemukiman penduduk dan sekolah. Seiring berjalanya waktu, muncul pemukiman dan tempat pendidikan (sekolah) maka perlu adanya pemindahan atau direlokasi,” bebernya.

Pembangunan pasar hewan terpadu ini telah dimulai sejak tahun 2017 lalu. Diperkirakan akan bisa difungsikan pada akhir 2019.

Sayang, target itu kemungkinan besar tak akan tercapai lantaran sejumlah sarana dan prasarana masih belum tersedia, tandasnya. (gus/har/fif).