Kemarau Berkepanjangan Kapolres Blitar Pimpin Droping Air Bersih

oleh -20 views

BLITAR – Kemarau berkepanjangan yang melanda wilayah Kabupaten Blitar selama tiga bulan terakhir ini, menjadi inisiatif jajaran Kepolisian Polres Blitar melakukan droping air bersih. Bantuan air bersih ini dipusatkan di dusun Nyamil desa Ngeni kecamatan Wonotirto.q1

“Kegiatan sosial yang kita lakukan bersama pemerintah daerah mendroping air bersih untuk warga,” ujar AKBP. Anisullah M. Ridha Kapolres Blitar.

Bersama Pemerintah Kabupten Blitar disiapkan dua armada mobil tangki air milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Polres Blitar memberikan air bersih sebanyak 12 ribu liter kepada warga setempat.

Dengan droping air bersih oleh Polres Blitar di sambut oleh ratusan warga setempat, dengan membawa tong, jerigen dan ember, dengan tertib warga menanti giliran air bersih. Terhitung sudah tiga bulan ini, warga kesulitan mendapatkan air bersih, untuk mendapatkan air bersih warga harus membeli dengan harga Rp. 180 ribu.

“Kita harap dengan bantuan air bersih ini bisa meringankan beban warga,” lanjut Kapolres.

“Sudah tiga bulan kita mengalami kesulitan air bersih, untuk mendapatkan air bersih kita harus beli,” kata Sumajid warga setempat.

Sementara untuk warga yang tidak mampu harus mengambil air di sember air berjarak dua kilo, dan harus antri berjam jam.

“Untuk warga yang tidak mampu harus ambil air di sumber, dan harus antri sampai 3 jam,” imbuhnya.

Kesulitan air bersih sudah menjadi bencana tahunan yang menimpa warga. Dengan Bantuan air bersih tersebut akan digunakan oleh warga untuk konsumsi sehari-hari. (tok)