Narapidana Penghuni lapas Ikuti Perlombaan Tradisional HUT RI ke 74

oleh -11 views

KEDIRI – Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Kediri Jawa Timur , memiliki cara tersendiri dalam memaknai HUT Kemerdekaan RI ke -74. Salah satunya yakni mengadakan perlombaan, yang melibatkan ratusan penghuni lapas.

Dipilihnya kegiatan seperti ini sebagai salah satu upaya untuk membuat suasana yang ada di dalam menjadi semakin kondusif.

“Yang pasti kami ingin membuat suasana di dalam tenang, karena sekarang tensi di seluruh lapas tinggi, mengharap remisi. Jadi, kami membuat kegiatan agar adem, tenang,” kata Kepala Lapas Kelas II A Kediri Kusmanto Ekoputro di Kediri Sabtu (10/8).

Jenis perlombaan yang dipertandingangkan dalam moment HUT Kemerdekaan RI ke 74 tersebut antara lain Olah Ragah bola Voli, serta permainan tradisional turun temurun seperti makan kerupuk,membawa kelereng di taruh di dalam sendok,hingga memasukan benang dalam jarum.

” Harapannya lapas kondusif dan bisa dapat remisi, syaratnya kelakuan baik. Jadi, pertandingan lucu. Yang pasti ada hiburan juga, supaya tidak terlalu tegang,” Pungkasnya.

Saat perlombaan berlangsung, para penghuni lapas terlihat enjoy, mereka begitu bergembira bercengkrama satu sama lain. Perlombaan dibedakan antara penghuni lapas laki dan perempuan.

Tidak kalah ketinggalan, Pegawai Lapas juga mengadakan kegiatan serupa. cuman bedanya,peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 khusus pegawai lapas dilaksanakan dibelkaang rumah dinas yang lokasinya bersebelahan tidak jauh dari Lembaga Permasyarakatan.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya jalan sehat serta lomba berhadiah dorprize. Usai lomba , para pegawai kemudian dihibur pertunjukan musik elektone. (pens)