Buntut Kerusuhan di Papua, Pertandingan lanjutan Liga II Tuan Rumah PSBS Biak vs Persik Kediri

oleh -48 views

KEDIRI – Pertandingan lanjutan liga II PSSI, antara tuan rumah PSBS Biak melawan Persik Kediri yang rencananya dimainkan Kamis (23/08) sore, terpaksa ditunda pelaksnaanya. Keterangan ini disampikan pelatih kepala Persik Kediri Budiharjo usai menggelar pertandingan uji coba melawan tim sepak bola Nganjuk ladang FC di Stadion Brawijaya Selasa (21/8) Sore.

Budiharjo mengaku ia mendapat informasi mengenai ditundanya pertandingan tersebut langsung dari Manejer Persik Kediri Beny Kurniawan setelah surat pemberitahuan turun dari PSSI.

Pertandingan yang semestinya digelar tanggal 23 Agustus 2019 tersebut, gagal dilaksanakan terkait keamanan pasca kerusuhan yang terjadi di Papua kemarin lusa.

” Kita lawan Biak ya, sangat merugikan buat kita karena kita sudah mempersiapkan tim. Karena batal kita terpaksa fokus melawan Martapura dalam pertandingan selanjutnya. Alasanya keamanan ijin dari Kapolda dan Mabes Polri tidak mengijinkan,” Terang pelatih yang sejauh ini cukup sukses membawa Persik Kediri masuk dalam deretan tiga besar klasmen sementara grup Timur.

Karena tidak diijinkan bermain melawan PSBS Biak, Persik Kediri harus melanjutkan lawatanya bertanding melawan Martapura FC tangal 28 Agustust 2019 mendatang.

Selain dirugikan karena persoalan waktu, Persik Kediri juga merasa terganggu dengan adanya penundaan pertandingan tersebut lantaran jauh hari sebelumnya tim ini sudah dipersiapkan khusus untuk melawan PSBS Biak.

” ya saya dirugikan oleh waktu, berarti saya harus menunggu lagi saat melawan PSBS Biak. Padahal perfomance pemain sudah cukup, ketika untuk menghadapi PSBS biak di stadion Cendrawasih. Seharusnya kita main tanggal 23 Agustus 2019 hari Jum,at, ” Ujarnya.

Salah satu persiapan yang sudah dilakukan yakni melakukan pemantapan tim dengan menggelar pertandingan uji.(pens)