Ribuan Siswa-Siswi SDN Dan MI se Kecamatan Kauman Gelar Pawai Budaya

oleh -75 views

TULUNGAGUNG – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019, ribuan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun swasta se Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung melaksanakan karnaval atau pawai budaya, Sabtu (7/9/2019).

“Yang mengikuti karnaval atau pawai budaya tahun 2019 se Kecamatan Kauman sebanyak 33 lembaga (SD) dan swasta. Dengan jumlah peserta sebanyak 3 ribu,” ucap Suharnoko, Kepala Unit Teknis Daerah (KUPT) Dinas Pendidikan Kauman.

Berbagai macam pakaian adat yang dipakai siswa-siswi SD dan MI menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang menyaksikan pawai budaya.

“Pakaian yang dikenakan siswa-siswi bermacam-macam. Ada pakaian adat Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat bahkan luar Provinsi,” jelas Suharnoko.

Ia juga menyampaikan, antusias warga atau wali murid begitu besar dan semangat untuk mengikuti dan juga ikut memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019.

“Sangat antusias mas, dilihat dari banyaknya peserta karnaval, bahkan ada juga wali murid yang ikut serta memeriahkan pawai budaya. Itu semua berkat peran serta Kepala Sekolah (KS) dan para guru,” katanya.

Lebih lanjut Suharnoko menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua warga masyarakat Tulungagung, khususnya warga Kauman, kepala sekolah SD dan MI, atau wali murid yang ikut memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019.

Start karnaval kali ini didepan kantor KUPT kauman dan finish di lapangan Batangsaren. (gus/fif/har).