Bupati Kediri Ajak Budayakan Olahraga Dan Donor Darah

oleh -10 views

KEDIRI – Pemkab Kediri menggelar upacara dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 sekaligus memperingati hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan belakang kantor Pemkab Kediri, Senin (9/9).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan ini Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Sementara itu bertindak sebagai komandan upacara adalah Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Sujud Winarko, MM.

Dalam amanatnya Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dengan tema ‘Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja’. Tema ini mengandung makna bahwa dalam melakukan olahraga itu mudah, karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Meskipunhal tersebut sederhana seperti berjalan hingga bersepeda.

“Kegiatan itu bisa dilakukan dimanapun tidak harus menggunakan fasilitas yang rumit dan mahal. Dalam olahraga tidak hanya aspek kesehatan jasmani saja akan tetapi juga kesehatan rohani dengan sehat rohani berarti kita telah mendukung kebijakan dari Presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia Maju,” ujarnya.

Bupati juga mengajak untuk bersama sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan luas diseluruh lapisan masyarakat, mari bersama menjadikan olahraga dijadikan sebagai gaya hidup dan kebutuhan hidup.

Selain itu juga pada kesempatan kali ini juga diperingatai hari PMI yang ke 74, dengan tema kita tangguh, Indonesia maju. Bupati Haryanti menyampaikan sebagai lembaga kemanusiaan, PMI telah terbukti mampu mewarnai perjalanan perjuangan bangsa Indonesia pada masa kemerdekaan hingga sekarang.

“PMI terus berperan dan selalu berada digaris terdepan dalam penanganan bencana dan pengelolaan darah serta tugas kemanusiaan lainya. Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan langsung kepada para pendonor darah sukarela (DDS) yang telah melakukan donor sebanyak 100, 75, 50 dan 25 kali,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Bupati Haryanti juga mengapresiasi pada peraih prestasi peringkat utama Jumbara PMR tingkat provinsi tahun 2019. Serta mendoakan kepada para pendonor darah selalu mendapat kesehataan.

“Dengan bantuan darah yang didonorkan sangat berguna untuk membantu nyawa orang lain.Tetaplah menebar manfaat menajdi pelopor dalam membangun kebersamaan serta menjadi inspirasi dan teladan kemanusiaan bagi masyarakat.” Tandasnya .(Kominfo/nar/wings)