Di Stadion Brawijaya Kediri, Persik Dipecundangi Sulut United

oleh -17 views

SURYA RADIO KEDIRI – Dikandang sendiri di Stadion Brawijaya Team Sepak Bola Persik Kediri, dipecundangi tim tamu Sulut United 1-2. Sebagai tuan rumah Persik Kediri sebenarnya bermain cukup bagus dan menang dalam penguasan bola.

Namun aliran bola yang dibangun dari bawah ke tengah dan depan selalu lepas dan mudah dibaca oleh tim lawan. Kokohnya barisan pertahanan Sulut United Menyikapi kekalahan tersebut Pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib menjelaskan jika timnya belum beruntung pada petandingan hari ini.

” Kita kurang beruntung aja. Proses proses yang kita lakukan menyerang dua hari dua malam, tapi belum ada hasil. Dan kita akui bahwa Sulut bermain bagus dan dia memenangkan pertandingan.” Pungkasnya.

Atas kekahalan ini, dirinya tidak ingin menyalahkan siapa pun. Menurutnya, sepak bola adalah permainan tim. Ia menilai Persik Kediri adalah tim kuat, dan pihaknya akan terus bersama dalam menjaga kekompakan. ” Kita tetap bersama sama, saya pikir kita kurang beruntung saja, ” Paparnya.

Ia menganggap proses terjadinya dua gol ke gawang Persik Kediri karena kesalahan yang dibuat timnya sendiri.
Sementara itu, Pelatih Sulut United Ricky Nelson Gideon mengungkapkan kunci keberhasilan timnya mengalahkan Persik Kediri dikandang karena kerja keras para pemainya dilapangan. Disamping itu, dibabak kedua para pemainya lebih bermain disiplin.

Ia menganggap Persik Kediri adalah tim yang tidak muda untuk dikalahkan karena mempunyai kecepatan dan crosing yang bagus. ” Anak anak bermain sangat disiplin dibabak kedua, dan ini menjadi kunci untuk mengamankan poin hari ini,” Puji Ricky Nelson.

Ricky Nelson mengaku sebelumnya sudah membaca permainan Persik Kediri yang selalu menerapkan pola menyerang dari pinggir, mengandalkan pemain sayap. Dan dalam pertandingan kali ini, ia berhasil memaksa Persik Kediri untuk bermain ditengah, lantaran pergerakan pemain wingernya sudah dimatikan.

” Saya lihat Persik Kediri selalu bermain dipinggir, pada sore hari ini dia kita paksa untuk bermain ditengah dan rasanya cukup berhasil,” Ungkapnya.

Dengan kekalahan ini tetap tidak memengaruhi posisi Persik Kediri untuk bertengger dipuncak klasmen Wilayah Timur Liga II Indonesia. Dua gol Sulut United dicetak pemain depanya Bushari dimenit 19 dan 52. Sementara satu – satunya gol Persik diceploskan pemain tengah Krisna Bayu Otto dimenit 44. (Wings/nar)