Bupati Kediri Dampingi Mentan Amran Dalam Kunjungan Kerjanya Di Kediri

oleh -22 views

SURYA RADIO KEDIRI – Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman saat kunjungan kerja di Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Rabu (9/10/2019).

Dalam kunjungan kerjanya Mentan Andi Amran, bertatap muka langsung kepada para petani dan memberikan bantuan alat pertanian kepada para petani. Selain itu Mentan juga mencoba mendemonstrasikan teknologi canggih pertanian.

Dalam sambutannya Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno mengucapkan terima kasih atas bantuan alat pompa air yang diberikan olah Menteri Pertanian. Dalam bidang pertanian Kabupaten Kediri mempunyai potensi besar di bidang pertanian, antara lain komoditas cabe, jagung, nanas dan terakhir mangga podang yang ada hanya di Kabupaten Kediri. Selain itu kita upayakan untuk perkembangan pertanian organik.

“Khusus untuk komoditas cabe yang harganya kadang naik turun, kalau harga turun kita upayakan membuat cabe kering. Sedangkan untuk harga cabe naik, kami meminta Kementerian Pertanian untuk mencegah harganya jangan sampai naik,”kata Bupati.

Bupati menambahkan, sedangkan untuk teknologi inovasi di sektor pertanian ini memang sangat penting, karena para petani sudah tidak ingin menanam secara berjongkok. Jadi kita beri alat yang canggih dan bermanfaat supaya target utama peningkatan produksi ini juga tercapai.

“Karena kita tahu dari tahun ke tahun walaupun sedikit tanah pertanian berubah fungsi dari tanah pertanian berubah fungsi menjadi perumahan,”pungkasnya. (nar/wing/Kominfo)