Jelang Pertandingan Fase 8 Besar, Sejumlah Pelatih Keluhkan Gangguan Asap

oleh -18 views

SURYA RADIO KEDIRI -. Sehari menjelang Pertandingan Fase 8 besar Liga II Indonesia digelar, Minggu 09 November 2019. Sejumlah pelatih kontestan klub keluhkan gangguan asap yang terjadi di Palembang.

Dalam sesi Technical Metting, Pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib mengatakan, ia bersama tim sudah tiba di Pelembang sejak hari Jum,at, 08 November Sore. Ketika bertolak dari Kediri menuju Palembang ia sebenarnya sempat khawatid dengan kondisi asap.

” Kami telah datang kemarin sore di Palembang, allhamdulilah nyampek juga. Soalnya khawatir dengan asap. Sampai sekarang menuju ke sini asapnya masih besar. Saya melihat kondisi ketika bermain sangat berpengaruh jangankan pemain, kami pun pelatih berpengaruh, ” Kata Pelatih berdarah Makassar ini Sabtu 08 November 2019.

Meski demikian, ia berharap timnya dapat bermain baik besok, agar dapat menghibur suporter mau pun masyarakat Palembang di Stadion Jaka Baring ketika menghadapi PSMS Medan besok. Persik sendiri sudah melakoni Official Training Stadion Jaka Baring.

Budiarjo mengaku, jika dirinya telah berkomuniasi dengan pelatih lainya. Jika asap masih tetap ada dan dianggap menganggu, pertandingan diminta untuk ditunda. ” Semua pelatih sepakat, ketika asap ada kami mau ditunda,” Kata Pelatih yang doyan makan nasi Pecel ini.

Sementara itu keluhan yang sama juga diutarakan oleh Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putra, ia berdoa berharap kondisi saat ini terkait asap tidak ada lagi besok. ” Dalam kondisi begini tentu pemain tidak akan nyaman untuk bertanding, mudah mudahan ini besok tidak ada lagi, ” harap mantan pemain Timnas PSSI ini.

Dalam sesi Technical Meeting tersebut, turut hadir pelatih kepala semua tim kontestan Grup B babak 8 besar. Diantaranya Budiarjo Thalib Pelatih Persik Kediri, Widodo Cahyono Putra pelatih Persita Tangerang, Frans Sinatra pelatih Martapura FC dan Jafri Sastra pelatih PSMS Medan.(wing/jhn)