Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP di Pasar Ngunut

oleh -22 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim melakukan olah TKP di Pasar Ngunut yang terbakar beberapa waktu yang lalu untuk mengetahui penyebab kebakaran pada Jumat (8/11/19) dini hari kemarin.

Penyebab terbakaran pasar Ngunut masih didalami oleh tim Labfor Polda Jatim.

Menurut Kombes. Pol. Koesnadi, Kabid Labfor Polda Jatim mengatakan, tim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pertama terhadap sumber titik api pertama.

“Awalnya tim mendapatkan sprindik dari penyidik kemudian tim langsung melakukan olah TKP ke lokasi kebakaran awal, kemudian tim melakukan penyirisan di lokasi pertama atau sumber api pertama,”ungkap Kabid Labfor Koesnadi, Minggu (10/11/2019).

Menurut Koesnadi, dari hasil olah TKP, petugas mengamankan barang bukti diantaranya abu, minyak lampu, serta kabel listrik untuk dilakukan pengembangan mendalam.

Koesnadi menyebut dari lokasi api pertama merupakan kios los, yakni kios aksesoris. Kemudian tim langsung mengidentifikasi dibantu tim Inafis Polres Tulungagung untuk mengumpulkan barang bukti tersebut.

“Dipastikan secepatnya hasil identifikasi penyebab kebakaran di pasar Ngunut akan diketahui paling lama 7 hari,” tegasnya.

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap lokasi utama sumber api di kios milik Budi untuk mengetahui sumber api menyala. (gus/fif/har).