Redam Agresivitas Persita Tangerang, Persik Tampil Menyerang

oleh -10 views

SURYA RADIO KEDIRI – Persik Kediri akan melakoni laga kedua menghadapi tim kuat Persita Tangerang Kamis (14/11) Sore dalam lanjutan babak 8 Besar Liga 2 grup B. Ini merupakan laga terberat bagi Persik Kediri, karena harus memenangkan Pertandingan jika ingin membuka peluang lolos ke fase 4 besar, setelah sebelumnya bermain imbang melawan PSMM Medan 1-1.

Pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib, mengintruksikan kepada para pemainya untuk bermain secara terbuka saat melawan Persita Tangerang nanti sore. Strategi ini diimplementasikan ketika Persik Kediri sedang menggeber latihan di Gelora Sriwijaya Jakabaring.
Budiardjo Thalib mencoba mengasah kemampuan pemain tengah dan depanya dalam penyelesaian akhir.

Dengan latihan ini ia berharap pemainya memiliki naluri untuk mencetak gol.
” Mentality, tactical, strategi kami siap untuk itu. Lawan Persita akan tetap main terbuka. Dan kami Lebih banyak dengan finishing untuk banyak gol menghadapi Persita,” kata dia.

Diakuinya tanpa kehadiran pemain depan Septian Satria Bagaskara, daya gedor Persik Kediri sedikit berkurang. Meski begitu , ia masih memiliki pilihan alternatif pemain depan lainya, dengan memainkan Wimba Sutan yang kerap kali mencetak gol penentu.

Disamping tampil menyerang , ia juga mengintruksikan para pemainya untuk ngeyel memenangkan perebutan bola dilini tengah. Hal ini dimaksudkan agar pemain lawan tidak bisa mensuplai bola dari depan.

Ia menilai Persita Tangerang adalah tim kuat yang patut perlu diwaspadai, mengingat pada pertandingan pertama lalu anak asuh Widodo Cahyono Putro tersebut, telah menunjukan kapasitanya sebagai tim kuat dengan mengalahkan Martapura skor 3-2.

“Instruksi khusus tentunya ada. Kita instruksikan siapa yang terdekat dengan pemain disitu, Marzuki, Asri Akbar, atau Egi mungkin, untuk menutup. Agar tidak ada suplay bola kedepan,” tegas Budiardjo.(wings/jhn)