Jaga Asa Lolos Fase 4 Besar, Persik Bertekad Kalahkan Martapura FC

oleh -15 views

SURYA RADIO KEDIRI – Persik Kediri membuka peluang kans lolos ke babak 4 besar Liga II Indonesia Grup B, setelah kemarin Kamis 14 November 2019 malam mampu mengkandaskan Persita Tangerang dengan skor 1-0.

Berbekal kemenangan ini, pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib berharap dapat menangkat mental juang para pemainya agar lebih bersemangat lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Martapura FC.

Meski Martapura FC, tidak memiliki kans untuk lolos ke Fase 4 besar, pasca kekalahan dua kali melawan PSMS Medan dan Persita Tangerang. Namun bagi Budiarjo Thalib tetap menilai Martapura FC adalah tim kuat. Uniknya dalam dua kali pertemuan, Persik Kediri tidak pernah menang saat berjumpa tim yang dipandegani Frans Sinatra tersebut.

” Saya rasa Martapura adalah tim istiemawa, dimana di Fase Grup kami bisa dikalahkan dikandang mereka. Sementara di Kediri kita ditahan imbang. Saya rasa Martapura adalah tim kuat, ” Puji Budiarjo Thalib Jum,at 15 November 2019.

Sebaliknya ia mengingatkan kepada para pemainya untuk tetap fokus dan tidak memandang remeh kekuatan lawan.Meski peluang lolos sudah tertutup, namun ini yang harus diwaspadai karena Martapura FC akan bermain lepas tanpa beban.

Meski demikian, ia bersama tim akan berusaha maksimal, berjuang keras untuk mengalahkan Martapura FC agar jalan menuju Fase 4 besar terbuka lebar. Pertandingan Persik kontra Martapura FC akan dimainkan hari Minggu 17 November 2019.

Sekedar diketahui, saat ini Persik Kediri sudah mengantongi nilai 4 Poin, dalam melakoni 2 kali pertandingan. 4 poin itu didapat, setelah pada pertandingan pertama Persik bermain imbang dengan PSMS Medan 1-1. Dalam pertandingan kedua kemarin, Persik Kediri menang atas lawanya Persita Tangerang 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang kemarin malam, satu satunya gol Persik Kediri dicetak Edo Febriyansah melalui servis bola mati diluar kota pinalti dimenit 84 jelang bubabaran babak kedua.

Pemuncak klasmen Grup B saat ini bertengger PSMS Medan dengan poin 4. PSMS Medan memiliki selisih gol lebih baik dari pada Persik Kediri, bercokol di Posisi ke 2. (wing/jhn)