Harkanas, Pemkab Kediri Bagikan Ribuan Ikan

oleh -4 views

SURYA RADIO KEDIRI – Memperingati Hari Ikan Nasional (Harkanas) yang ke lima Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Perikanan, membagikan 4000 ikan cupang kepada pengendara motor maupun mobil yang melintas dijalan Pamenang depan Kantor Perikanan Kab Kediri, Rabu (20/11/19).

Selain itu, ikan jenis cupang ini juga dibagikan secara gratis di pertigaan sekitar lampu traffik light, sebelah timur kantor Pemda Kab Kediri.

Nur hafidz, Plt Kepala Dinas Perikanan menjelaskan, kegiatan bagi ikan cupang dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 November.

“Pembagian Ikan cupang, kemarin yang disepakati oleh kelompok pembudaya sekitar 4000 ikan dibagikan secara gratis, merupakan inisiatif dari temen temen kelompok pembudiya Ikan, ” kata dia.

Ikan jenis cupang yang dibagikan secara gratis, untuk membantu masyarakat dalam menghadapi musim pancaroba. Sehingga masyarakat yang diberi ikan cupang bisa dipelihara, nantinya bisa membantu untuk memberantas penyebaran jentik jentik nyamuk deman berdarah.

Dalam peringatan Harkanas yang ke lima ini , selain pembagian ikan cupang juga digelar bazar ikan di halaman kantor Dinas Perikanan Kab Kediri.

Harkanas juga diperingati dengan membawa tumpeng dari puluhan Kelompok pembudidaya ikan sebagai wujud syukur bersama, sekaligus dalam rangka memperingati HUT CAT Fish.(nar/wing/Kominfo)