Pemkab Kediri Fasilitasi PAI Kediri Di Event Nasional Kontes Anggrek

oleh -5 views

SURYA RADIO KEDIRI – Pemkab Kediri melalui Dinas Pertanian Kabupaten Kediri memfasilitasi Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI ) Kediri, untuk mengikuti event berskala nasional, yakni Batu Shining Orchid (BSO). Ini sekaligus ajang belajar membuat even kontes anggrek yang akan dilaksanakan dan digelar di Kediri.

Menampilkan aneka anggrek cantik asli dari Kediri, perwakilan PAI Kediri mampu menarik minat para pengunjung. Acara yang digelar bersamaan dengan rapat paripurna nasional (Raparnas). Pada acara ini dibahas tentang rencana perubahan AD/ART PAI yang akan dibahas tahun depan di RAKERNAS PAI Tahun 2020.

Selain rencana perubahan AD/ART juga dibahas tentang perkembangan anggrek di seluruh Indonesia. “Perkembangannya sangat banyak. Kolektor-kolektor anggrek baru yang bermunculan sehingga anggrek kian luas,” terang Tri Hadi Mulyono dari Dinas Pertanian Kabupaten Kediri.

Selain Raparnas, PAI Kediri juga mengikuti kontes anggrek untuk pertama kalinya. Perwakilan Kediri adalah Tri Indriya dan Masfiatul Umma. Dalam kontes anggrek ini ada berbagai kelas yang dilombakan antara lain Kelas Phalaenopsis Polos, Phalaenopsis Motif, Phalaenopsis Multiflorum, Dendrobium Hybrid Bunga Bulat, Dendrobium Hybrid Keriting, Dendrobium Spesies, Grammathopilum dll.

Dalam keikutsertaan yang pertama kali, PAI Kediri Raya berhasil menyabet Juara 3 untuk kelas Phalenopsis Multiflorum. Selain ikut serta dalam kontes anggrek, jajaran pengurus PAI Kediri Raya juga melakukan study banding tentang tata cara pelaksanaan kontes anggrek.

Karena dalam waktu dekat PAI Kediri Raya dengan bantuan fasilitas dari Dinas Pertanian Kabupaten Kediri akan melaksanakan Kontes Anggrek Tingkat Regional Kediri Raya.(nar/wing/Kominfo)