Jumlah Pengurus SKCK di Mapolres Tulungagung Meningkat 100 Persen, ini Alasannya

oleh -241 views

Tulungagung – Puluhan orang mengantri untuk mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di mapolres Tulungagung untuk persyaratan mendaftar sebagai calon legeslatif (Caleg), kamis,13/07/18.
Seperti Islandri, salah satu orang yang hendak mengurus SKCK untuk keperluan pendaftaran dirinya sebagai calon legislatif dari salah satu parpol.
“Mau Ngurus SKCK untuk mendaftar sebagai anggota legislatif,” ujarnya pada awak media.
Tidak hanya Islandri, pada kesempatan yang sama, ada sekitar 13 orang yang juga hendak mengurus SKCK untuk keperluan mendaftara sebagai calon anggota dewan.
“Ini tadi dari partai ngurusnya koletif, kami sekitar 13 orang ngurus bareng-bareng,” tandasnya.
Sementara itu kapolres Tulungagung melalui kasat. Intelnya membenarkan peningkatan pemohon SKCK. Bahkan peningkatan pemohon SKCK di mapolres Tulungagung mencapai 100 %. Jika biasanya sekitar 40 orang mengurus SKCK, saat ini meningkat hingga 80-90 orang yang mengajukan SKCK per harinya.
“Peningkatanya cukup drastis, sekitar 100% jika biasanya cuma sekitar 40 orang sekarang bisa mencapai 80 – 90 orang perhari,” ujar kasat. Intel polres Tulungagung, AKP. Catur S.
Hal itu terjadi sejak sekitar seminggu lalu, dimana seperti diketahui pendaftaran calon legislatif dibuka sejak tanggal 4 Juli 2018 lalu hingga tanggal 17 Juli 2018 mendatang.
“Peningkatan sudah terjadi sejak sekitar seminggu lalu,” tutur kasat. Intel.
Pria ramah itu menuturkan, kebanyakan SKCk yang diurus digunkan untuk keperluan pendaftaran caleg dan pendaftaran seleksi ASN yang akan dilaksanakan pada tahun ini.
“Untuk pendaftran caleg dan ujiian untuk jadi ASN,” tandas Kasat Intel. (gus)