Pemkab Kediri Gandeng Admin Medsos, Dalam Penyebaran Informasi Potensi Daerah

oleh -239 views

Kediri – Sejumlah Admin Media Sosial masing masing  Kecamatan di wilayah Kabupaten Kediri, mengikuti pertemuan di Ruang Pemenang, kantor Pemkab Kediri. Pertemuan dan diskusi ini digagas oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Jawa Timur , menindak lanjuti arahan dari Bupati Kediri Hj. Hariyanti Sutrinso yang menghendaki peran serta dari admin media sosial di masing masing  Kecamatan agar mampu mengoptimalkan penyebaran informasi segala bentuk  kegiatan Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Medsos terutama Instagram. Hadir sebagai Narasumber dalam pertemuan tersebut,Krisna Setiawan S.AP. M.Si selaku Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri serta Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Ir Adi Suwignyo M.si.

Dalam keteranganya, Ir Adi Suwignyo menjelaskan Media Sosial Instagram dapat dioptimalkan sebagai sarana penyebaran informasi potensi yang ada di daerah. Tidak hanya sekedar informasi, diharapkan admin medsos juga  lebih kreatif dan inovatif dalam mengemas content visual yang ada sebelum disebarkan ke khalayak umum.

” Instagram itu seni, sehingga bagaimana semampu kita untuk sekreatif mungkin dalam mempublikasi foto atau video yang dipublikasikan.” Tuturnya.

Ia menilai Kabupaten Kediri memiliki potensi keunikan dan keunggulan dari berbagai sektor. Misalnya sektor Pariwisata. Dari potensi panorama yang dimiliki, diharapkan para admin medos di tiap wilayah Kecamatan  dapat mengeksplore daerahnya masing masing. Seperti halnya wilayah Kecamatan Ngancar dengan potensi panorama Gunung Kelud dan perkebunan tanaman buah nanas.

” Ketika kita memposting wisata Gunung Kelud Kecamatan Ngancar yang terkenal dengan buah nanas,kita juga memposting kegiatan penanaman bibit, Pertumbuhan, Panen,makan menikmati buah nanas atau olahan lain. Dengan begitu masyarakat bisa tahu, dimana sentral penghasil nanas yang terkenal di Kabupaten Kediri. ” Urainya.

Tidak hanya diberikan pemaparan, nara sumber juga memberikan kesempatan kepada masing masing admin untuk bertanya secara langsung prihal materi yang belum dimengerti. (Adv/pen)