Komunitas Honda Clasic Kediri Sahur On The Road Bagi Makanan Sahur, Dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

oleh -77 views

KEDIRI – Ada beragam cara yang dilakukan para komunitas untuk mengisi kegiatan positif guna mencari berkah di bulan suci Ramadahan. Salah satunya adalah kegiatan yang digagas oleh puluhan anggota Komunitas Honda Clasic Kediri Jawa Timur.

Kegiatan tersebut berupa membagi bagikan makanan sahur gratis kepada kaum duhafa sekaligus disertai melakukan giat sosialiasi terhadap pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba.

Selain kegiatan sahur on the road bagi bagi makan sahur gratis, hal ini juga merupakan wujud komitmen bagi komunitas Honda Clasic Kediri untuk tetap eksis perang melawan penyalahgunaan narkoba. ” Tujuan kegiatan ini yakni mengajak kaum milenial yang tergabung dalam komunitas R2 untuk hidup sehat tanpa narkoba menuju genetasi emas. ” Terang Bagus Romadon selaku Pembina Komunitas Honda Clasic Kediri Minggu (26/05/2019)

Lebih lanjut Bagus sangat mengapresiasi kegiatan ini, lantaran hampir seluruh anggota Komunitas Honda Clasic Kediri ikut berperan serta ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Allahmdulilah hampir semuanya ikut mas. Kita selalu kompak, ini juga kan kegiatan yang sangat positif. “Kata Bagus. Ia mencatat jumlah anggota komunitas Honda Clasic Kediri saat ini sebanyak 40 orang.

Kegiatan bagi bagi makanan sahur gratis ini dimulai pukul 01.30 – 03.00 dini hari. Puluhan anggota Komunitas Honda Clasic ini berjalan mengendarai sepeda motor beriringan menyusuri jalan raya Kabupaten mau pun Kota untuk mencari sasaran kaum duhafa dan tukang becak.

Satu persatu mereka mendatangi kaum duhafa dan tukang becak diberi nasi kotak dan minuman gratis. Nasi dan minuman gratis yang didistribusikan sebanyak 100 kotak. Selesai didistribusikan kepada kaum duhafa, acara dilanjutkan dengan sahur bersama.

“Start kita mulai pukul 01.30 sampai 03.00 wib mas, sasaranya kaum duhafa dan abang becak yang biasa mangkal di jalanan. Ini kegiatan berbagi berkah untuk sesama. ” Ungkap Bagus Romadon
Beberapa rute ruas jalan yang dilalui saat pembagian makanan gratis berlangsung diantaranya Simpang Lima Gumul, Jalan Air Langga, Jalan Soekarno Hatta, jalan PK Bangsa, Stasiun Kediri hingga jalan Patimura.(pens)