Listrik Di Tulungagung Padam, Ini Penyebabnya

oleh -148 views

TULUNGAGUNG – Menanggapi padamnya listrik beberpaa waktu yang lalu di wilayah Tulungagung, Kepala Unit Pembangkit Listrik (KUPL) Perusahan Listrik Negara (PLN) Tulungagung angkat bicara.

Pemadaman listrik diakibatkan karena aktifitas warga saat bemain layang layang serta adanya balon udara di area pasar Ngemplak yang tersangkut di wilayah Wates Sumbergempol.

“Ada balon udara yang tersangkut diwilayah Wates Sumbergempol, sehingga mengakibatkan jaringan listrik padam, dan pihak kami sudah mengecheck ke lokasi, dan memperbaiki, ucap Timbar Imam Riyadi, Senin (26/8/2019).

Untuk memenuhi jaringan baru guna mengantisipasi adanya hal serupa, PLN wilayah Tulungagung berencana akan membangun Gardu Induk (GI).

“Saat ini gardu induk hanya ada satu di Tulungagung tepatnya di wilayah Ringinpitu. Dan nantinya PLN akan membangun lokasi gardu induk di wilayah Pakel,” terangnya.

Menanggapi laporan dari masyarakat terkait listrik padam, PLN akan berupaya melakukan penyambungan Kabel ke gardu induk di wilayah ngunut dan kota.

“Kondisi listrik diwilayah Tulungagung akan normal pada minggu depan, dan dipastikan jaringan sutet kabel listrik akan menyambung pada hari minggu esoknya.tegas Timbar. (gus/fif/har).