Fokus Liga 1, Persik Kediri Tidak Memasang Target Turnamen Piala Gubernur

oleh -23 views

SURYA RADIO KEDIRI – Persik Kediri lebih realistis, dalam menyikapi perhelatan Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Pelatih kepala Joko Susilo dalam keterangannya mengatakan dirinya tidak mau membebani tim , saat berlaga di Piala Gubernur Jawa Timur .

Mantan penyerang Arema Malang ini lebih realistis dengan kemampuan tim yang ia tangani sekarang ini.

Menurutnya, tim yang ada sekarang belum sepenuhnya terbentuk lantaran masih ada sejumlah pemain yang belum bisa bergabung. ” Pemain saya sekarang belum komplet, mau target apa di Piala Gubernur , targetnya tentu diliga, bagaimana belum ada masih proses, ” tanya Joko Susilo.

Joko menambahkan saat ini dirinya lebih fokus untuk membangun kerangka tim, sebagai persiapan menghadapi liga 1 2020. ” Saya lebih fokus ke kompetisi, kalau ada piala Gubernur jadi sasaran antara aja , saya tetap menatap diliga,” kata pelatih yang akrab disapa dengan panggilan getuk ini.

Meski demikian jika pihak Management memasang target di Piala Gubernur, tim akan berusaha semaksimal mungkin sekuat tenaga untuk tetap fight memenangkan setiap pertandingan.

” Iya itu tugas , dan itu juga membawa nama Persik.Tentu kita tidak ingin malu juga, itu pasti.Tapi sasaran tetap di liga 1, realistisnya begitu. Gak tau kalau manajemen pasang target.Kita sebagai pasukan harus berani dan siap menjalankan amanah dari manajemen,” Tandas Joko Susilo.

Senada dengan Joko Susilo , asisten manajer persik Kediri Hendra Setiyawan menjelaskan jika pihak manajemen tidak memasang target dalam turnamen piala Gubernur Jawa Timur 2020. Meski begitu ia meminta para pemain untuk tetap berupaya maksimal memenangkan setiap pertandingan.

” Kekuatan tim sekarang ini baru terbentuk 75 persen, kita masih belum ada pemain asing,” Papar Hendra Setiyawan dikonfirmasi melalui ponselnya.

Piala Gubernur Jawa Timur 2020 akan diikuti 8 tim,dan pelaksanaanya dimulai tanggal 10 hingga 20 Febuari. Piala Gubernur Jawa Timur tersebut bisa dijadikan ajang evaluasi sekaligus mengukur kesiapan klub diliga 1. (jhn)