Rumor Pasien Diduga Terjangkit Virus Corona, Ini Penjelasan RS Dr Iskak

oleh -107 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Rumor adanya pasien yang diduga terjangkit virus Corona di RSUD dr. Iskak Tulungagung membuat resah warga Tulungagung. Khususnya keluarga pasien yang dirawat di RSUD kota marmer ini.

Menanggapi isu tersebut, Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung Supriyanto melalui Humasnya Moch. Rifapi, membantah adanya pasien yang terjangkit virus Corona di RSUD dr. Iskak Tulungagung.

“Isu tersebut tidak benar,” Kata Rifa’i dengan tegas, Sabtu (8/2/2020).

Ia juga menyampaikan, pihak Rumah Sakit Umum Daerah dr. Iskak Tulungagung sudah mempunyai ruang isolasi khusus untuk pasien yang terkena virus Corona atau sangat menular.

“Jadi, tidak perlu khwatir, pihak RS sudah mempunyai ruangan khusus untuk menagani pasien yang diduga mengidap virus Corona atau virus yang lagi viral,” jelasnya.

Diduga, dengan adanya virus Corona di wilayah Tulungagung, pihak RSUD dr. Iskak Tulungagung telah menyiapkan atau siap siaga mengantisipasi adanya virus Corona tersebut. Supaya tidak menjadi ke khwatiran warga Tulungagung.

“Kami, pihak RSUD dr. Iskak Tulungagung selalu siaga,” tegas Rifa’i.

Semua pasien tiba² panas, dan ada yang dari luar negeri, kita curigai virus Corona. Sampai saat ini (8/2) tidak ada yang terjangkit virus Corona. (gus/fif/tif/har).