Gaspar Vega Rekrutan Anyar Persik, Tidak Tahu Sepak Bola Indonesia

oleh -44 views

SURYA RADIO KEDIRI – Gaspar Vega menjadi rekrutan kedua pemain Import Persik Kediri . Kedatanganya ke Indonesia sebagai pemain profesional bergabung bersama Persik Kediri, menjadikan pengalaman pertama bagi pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Dia tidak paham tentang sepak bola Indonesia , ini pengalaman pertama baginya. Ia bersedia bergabung bersama Persik Kediri karena keseriusan manajemen untuk mengajaknya main di Indonesia, ” Terang Canda Adi Surya Media Officer Persik Kediri.

Canda Adi Surya mengaku ketika bertemu Gaspar Vega, dirinya sempat kesulitan berkomunikasi dengan pemain yang bisa bermain didua posisi tersebut, lantaran bahasa Inggrisnya tidak begitu bagus.” Saya tadi sempat buka geogel translate , untuk ngobrol dengannya menggunakan bahasa Portugal. Bahasa Inggrisnya tidak begitu baik,” kata Canda Adi Surya.

Gasper Vega baru tiba di Kediri pada hari Kamis 06 Febuari 2020 malam. Untuk datang ke Kediri ia harus menempuh perjalanan jauh kurang lebih selama 30 jam.

Karena lamanya perjalan, Gaspar mengalami kelelahan hingga diijinkan untuk tidak berlatih terlebih dahulu. Meski tidak ikut berlatih Gaspar Vega tetap datang ke stadion Brawijaya untuk melihat rekan setimnya berlatih .

“Dia lagi jetleg sehingga tidak bisa mengikuti latihan. Mungkin biar istirahat dulu lah dia. Pasti capek karena perjalanan hampir 30 jam lebih, dari Buono Aries Argentina ,” Kata Beny Kurniawan Manajer Persik Kediri .

Selama berkair sebagai pemain profesional, Gaspar Vega biasa bermain diposisi gelandang tengah dan bek tengah. Sebelum bergabung bersama Persik Kediri , Gaspar Vega telah banyak memperkuat klub sepak bola asal Amerika Latin diaantaranya Club Atletico Alumni (Argentina), CA Las Palmas (Argentina), Club Sportivo Italiano (Argentina), Club Atletico Atlanta (Argentina), dan Rampla Juniors FC (Uruguay).

Setelah mendatangkan. Bakmaz dan Gaspar Vega, untuk melengkapi kuota jatah pemain asing ,manajemen Persik Kediri berencana kembali mendatangkan satu pemain import lainya. Satu pemain asing yang dijadwalkan datang adalah Patrick Nordin. Pemain asal Slovenia diperkirakan tiba di Kediri tanggal 9 Febuari 2020.(jhn)