Laga 2 Tim Promosi Liga 1 Persik Kediri vs Persiraja

oleh -75 views

SURYA RADIO KEDIRI – Pertandingan Liga 1 Persik Kediri kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Brawijaya Sabtu 14 Maret 2020 besok, diprediksi bakal berlangsung seru. Dua tim yang baru saja promosi di Liga 1 ini sama sama mengantongi point 2, dimana dalam dua kali pertandingan mereka selalu bermain imbang dengan lawanya.

Persik Kediri secara mengejutkan berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.Sementara Persiraja Banda Aceh juga mampu menahan tim kuat semacam Madura United dan Bhayangkara FC.

Joko Susilo pelatih Persik Kediri menilai keberhasilan Persiraja Banda Aceh menahan imbang Madura United dan Bhayangkara FC bukan karena faktor keberuntungan tetapi secara tim permainan mereka memang berkualitas.

” Saya melihat Persiraja kemarin mereka bermain draw , tidak karena keberuntungan, tetapi karena kualitas. Pertama lihat semua orang mengatakan Bhayangkara FC merupakan tim bertabur bintang dan sudah dipersiapkan sudah lama. Dia juara di Kamboja dengan mengkombinasikan pemain baru dan lama yang sangat berkualitas , ini harus kita akui tetapi akhirnya bisa menahan draw. Lawan Madura juga , ini tim bukan main main” Terang mantan penyerang Arema Malang ini .

Meski demikian,Joko Susilo tetap optimis timnya akan mampu mengatasi permainan tim berjuluk laskar rencong tersebut, dengan semangat dengan keyakinan. Bagi Joko Susilo, timnya harus menang dan memperoleh 3 poin dikandang.

” Sekarang PR bagi kita bagaimana besok mengalahkan Persiraja Banda Aceh.Tentu dengan semangat kami, keinginan yang besar untuk memenangkan pertandingan. Kita selalu tekankan itu, ” Tandasnya.

Dalam pertandingan besok,dipastikan Persik Kediri tidak bisa diperkuat stoper andalanya Andri Ibo.

Seperti diketahui mantan pemain Persiba Balikpapan itu diganjar kartu merah saat melawan Bhayangkara FC beberapa waktu lalu. Tetapi hal ini bukan menjadi kendala bagi Persik Kediri karena masih ada pemain pelapis yang nantinya bisa diproyeksikan mengganti posisi Andri Ibo.

Sementara untuk kondisi Faris Aditama yang sempat mengalami cedera kini dikabarkan kondisinya sudah mulai dan siap diturunkan .

“Bisa saya ganti gak masalah, situasi akan begitu. Makanya tim kuat adalah tim yang mampu beradaptasi. Beradaptasi dengan lapangan, serta semuanya. Nggak ada masalah, jadi tidak ada alasan lagi, ini cedera , ini sakit karena tim sudah kita persiapkan semuanya,” Yakinya.

Dari dua kali melakoni pertandingan diliga 1, Persik Kediri sekarang ini bercokol di posisi 11, dengan perolehan poin 2. Semntara dibawahnya diposisi 12 ada Persiraja Banda Aceh dengan poin sama.(jhn)