Peringati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1216, Bupati Kediri Lepas Ribuan Peserta Lomba Lari Half Maraton

oleh -145 views

SURYA RADIO KEDIRI – Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno melepas sekitar 1600 peserta lari Half Maraton digelar di Simpang Lima Gumul (SLG) Minggu (15/3/20). Lomba lari ini dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Kediri ke 1216 tahun 2020. Kegiatan dihadiri sejumlah kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Kediri dan tamu undangan.

Adi Suwignyo Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kediri menjelaskan selain memeriahkan hari jadi Kabupaten Kediri disisi lain event dan agenda tahunan ini  untuk mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Kediri agar lebih mendunia.

“Konsep kita tetap memeriahkan hari Jadi Kabupaten Kediri dengan mengedepankan dan mengenalkan peserta dari nusantara terkait wisata Kabupaten Kediri. Tentunya hal ini sangat kita apresiasi karena lari jarak tempuh 20 kilometer,10 kilometer dan 5 kilometer peserta diminati dari pelari nasional profesional hingga pelajar dari Kabupaten Kediri dan berbagai daerah di Jatim,” ujarnya.

Sujud Winarko Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kediri mengatakan,event ini juga mencari bibit unggul atletik daerah Kabupaten Kediri untuk persiapan lomba daerah, tingkat Provinsi Jawa Timur dan Nasional. Sementara untuk jarak tempuh yang harus diikuti oleh peserta ada tiga jarak tempuh.(adv/kominfo/nar)