Peringati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1216 , Ribuan Pecinta Sepeda Tua Ikuti Jelajah Desa

oleh -100 views

SURYA RADIO KEDIRI – Sebanyak 9000 peserta kumunitas pecinta sepeda Onthel antik dari berbagai daerah tumpleg bleg di lapangan Pasar Wisata (Pasta) Desa Sumberjo Kandat mengikuti jelajah Desa, Minggu (15/3/20).

Mereka dilepas Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri dan Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri.

Jelajah desa di wilayah Sumberjo Kandat ini menempuh jarak 10 kilometer dengan start dan finish di Pasar Wisata Desa Sumberjo. Beragam sepeda ditampilkan dan pemilik sepeda menggunakan aneka busana, mulai dari polisi tempo dulu, petani, ambtenar belanda, busana daerah di Indonesia dan  busana tentara Jepang.

Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri mengatakan bersepeda merupakan wahana olahraga, rekreasi dan sosial, selain itu bisa digunakan sebagai sarana silahturahmi dan mempunyai multi efect player bagi perekonomian serta wisata di Kabupaten Kediri. Sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1216.

“Kami juga ucapkan selamat datang di Kabupaten Kediri Bumi Panji kepada peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur yang sangat antusias. Pesepeda antic di Kabupaten Kediri jumlahnya cukup banyak dan sangat diapresiasi. Karenanya perlu ditumbuhkan semangat pelestarian sepeda antik ini dan bisa dijadikan momentum khusus di hari-hari tertentu,” ujarnya.

Terlebih di hari jadi Kabupaten Kediri ke 1216 ini,kehadiran  dalam memeriahkan hari jadi menjadi lebih istimewa. Terbukti pemilik sepeda dari yang muda hingga tua tetap menggemari touring sepeda onthel antic jelajah desa Sumberjo ini. Ini juga mengenalkan pasar wisata desa di Sumberjo Kandat.(adv/kominfo/nar)