Mencegah Covid-19, Puluhan ABG Dibawa Ke Polres Tulungagung

oleh -96 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Untuk mencegah Covid-19 di wilayah Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung bekerjasama dengan TNI, Satpol PP, melakukan razia penertiban warung kopi dan rumah makan dikawasan pinka dan perkotaan, Kamis malam (26/3/2020) pukul 20:00 WIB.

Dari hasil Razia ini, petugas berhasil mengamankan 18 pelajar yang kedapatan nongkrong di warung kopi. Dan petugas membawa pelajar ke Mapolres Tulungagung untuk dimintai keterangan.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia mengatakan, ke 18 pelajar yang kedapatan nongkrong di warung kopi tersebut diberikan pembinaan dan dihukum push up. Dan meminta orang tuanya datang ke Polres Tulungagung untuk membuat surat pernyataan.

Kapolres Pandia menghimbau kepada masyarakat, khusunya orang tua, agar menjaga anaknya jangan sampai keluar atau nongkrong di warkop. Karena, saat ini ada wabah Covid -19.

Ia juga menyampaikan kepada orang tua agar terus mengawasi anaknya. Karena ini bukan liburan sekolah, melainkan home scholl atau belajar di rumah, supaya terhindar dari virus Corona.

Selain pelajar, petugas gabungan juga mengamankan dua pemilik warung kopi, dan pihaknya meminta jangan berjualan untuk sementara waktu guna mengindari wabah virus Corona.

“Ada 2 pemilik warkop yang kami bawa ke Polres Tulungagung, dan kami minta untuk menutup warungnya untuk sementara waktu sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah pusat. Dikarenakan wabah virus Corona sedang melanda,” ucap Kapolres Pandia, Kamis malam (26/3/2020).

Selain melakukan penertiban di warkop, petugas juga melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah warung kopi. (gus/fif).