Merebaknya Virus Corona , Ante Bakmaz Tetap Berlatih

oleh -96 views

SURYA RADIO KEDIRI – Disaat kompetisi liga 1 terpaksa harus ditunda pelaksanaanya , terkait merebaknya wabah virus Corona diberbagai daerah. Manajemen Persik Kediri memutuskan sementara waktu meliburkan tim sampai dengan tanggal 29 Maret 2020.

Ketentuan waktu libur tersebut sesuai dengan surat yang diberikan oleh Induk organisasi sepak bola terbesar di tanah Air PSSI, dan tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang tergantung situasi dan kondisi yang berkembang nantinya.

Meski diliburkan bukan berarti pemain bisa berhela leha, Pelatih Persik Kediri Joko Susilo tetap mengintruksikan para pemainya untuk tetap menjaga kondisi kebugaran dengan latihan sendiri dirumah atau tempat lain.

Menindak lanjuti intruksi dari pelatih tersebut pemain belakang import Ante Bakmaz memilih untuk menggelar latihan seorang diri dilapangan desa Kwadungan Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Pemain berpaspor kewarganegaraan Australia tersebut terlihat enjoy berlatih jogling sambil sesekali berlari memutari lapangan.

Jarak lokasi latihan dengan tempat tinggal Ante Bakmaz sangat dekat. Latihan ini dilakukannya sekitar pukul 09.00 wib disaat terik matahari sudah mulai terasa menyengat.

” kamu panas ya, tapi enak keringat sudah keluar banyak ini,” tanya eks pemain belakang Madura United kepada Media Officer Persik Kediri Bassalamah.

Karena kesepian berlatih sendirian ia kemudian mengajak tiga orang pemuda desa sempat untuk diajak berlatih bersama dilapangan .

Tiga pemuda desa itu diajaknya berlatih jogling sambil mengeksekusi tendangan pinalti. Usai menggelar latihan selama kurang lebih 60 menit , pemain berpostur tinggi badan 1,88 meter tersebut menceritakan seputar aktivitas nya pada saat jeda kompetisi seperti sekarang.

” Aktivitas saya latihan lalu balik lagi pulang ke rumah , terkadang cari makan di mall. Tapi sebelum makan saya harus cuci tangan , saat ini ramai berita tentang virus Corona,” Terangnya.

Bakmaz bercerita saat ini wabah virus Corona juga merebak di Negar Asia Tenggara lainya seperti halnya Malaysia.

” Saya punya teman di Malysia, disana juga ramai pemberitaan virus Corona , maka disini kita harus hati hati, tetap jaga kondisi tubuh ,” Saran lelaki yang memiliki teman wanita asal Negara Bosnia ini.

Sementara itu Media Officer Persik Kediri Bassalamah menjelaskan jika latihan yang dilakukan oleh sejumlah pemain selama jeda kompetisi nnatinya akan dilaporkan ke pelatih kepala Joko SusiLo.

” Hasil latihan direkam video , dikirim ke pelatih fisik diteruskan kepada pelatih kepala,” Terang Basalamah.(jhn)