Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona , Polresta Kediri Semprot 5 Ribu Cairan Disinfektan

oleh -87 views

SURYA RADIO KEDIRI – Polresta Kediri terus meningkatkan kewaspadaan terhadap endemik penyebaran virus corona. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah bangunan rumah , mau pun pertokoan terutama yang bercokol disepanjang jalan protokol di Wilayah Kota Kediri.

Agar penyemprotan cairan disinfektan menyebar, polres Kediri Kota mengerahkan satu unit kendaraan AWS milik Sabara. Sedikitnya kurang lebih 5 ribu liter cairan disinfektan yang disemprotkan di 7 titik sepanjang jalur protokol.

” tadi kita upayakan 5 ribu liter cairan disinfektan, dicampur dengan air secukupnya, ” Tuturnya . Penyemprot disinfektan dipimpin langsung Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana
Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi berharap dengan adanya giat penyemprotan disinfektan ini , nantinya secara efektif bisa membasmi benih virus Corona yang ada di wilayah Kota Kediri.

” telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan dengan kendaraan AWS yang dimiliki Sabara Polres Kediri Kota. Tujuannya untuk memusnahkan benih benih virus Corona, mudah mudahan wilayah Kota Kediri aman,” Kata AKP Kamsudi Jumat 27 Maret 2020.

Penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan secara bertahap.
Rencananya sore ini kegiatan serupa juga akan dilaksanakan dengan menyasar wilayah Kecamatan Mojoroto dan Kecamatan Pesantren. Pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan untuk wilayah Kota Kediei siang tadi berlangsung kurang lebih 60 menit.

Sementara itu seperti diketahui kemarin , Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyebut ada beberapa daerah yang dinytakaan masuk dalam zona marah terkait ditemukanya sejumlah warga yang positif terjangkit virus Corona, salah satunya adalah Kabupaten Kediri.

” Sore ini kita lanjutkan untuk wilayah Kecamatan Pesantren mau pun wilayah Kecamatan Mojoroto. Merambah 3 wilayah Kecamatan. Nanti berikutnya kita lanjut ke Polsek,” Terangnya.(jhn)
.