Tanggapi Keluhan Pedagang, Ini Yang Di Sampaikan Bupati Tulungagung

oleh -276 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Menanggapai keluhan warga masyarakat Tulungaggung, khususnya para pedagang makanan dan warung kopi (Warkop), Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberikan solusi supaya masih bisa berjualan untuk menafkahi kebutuhan keluarganya.

“Physical distancing (Jaga jarak), masih bisa berjualan, kalau bisa take away (Bawa pulang),’ ucap Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Rabu (1/4/2020).

Ia juga menjelaskan, untuk para pemilik warkop atau penjual mkanan, tempat duduknya supaya ditata, dengan jarak minimal 1-2 meter. Secukupnya saja, jangan lama-lama kumpulnya, seperti yang disampaikan oleh Kapolres Tulungagung.

“Jualan boleh, yang tidak boleh itu yang kumpul-kumpul atau duduknya bersama-sama. Ora usah Siskamling dijogo (Tidak perlu dijaga Siskmling) nanti kalau Siskamling dijaga, kumpul-kumpul, akan bertambah penyebarannya (Virus Covid -19). Dan harus dirumah saja,” kata Maryoto.

Maryoto menambahkan, sebagai warga negara yang baik, harus mengikuti instruksi Pemerintah Pusat, seperti saran dari Kementerian Kesehatan dan lain sebagainya, (gus/fif).