Mau Ambil Bansos Kakek Ditemukan Gantung Diri Di Belakang Rumah

oleh -49 views

 

SURYA RADIO KEDIRI – Warga Lingkungan Dadapan Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren sedang berduka. Duka ini dikarenakan salah satu warganya beranama Tukiran berusia 71 tahun diketemukan meninggal dengan cara tidak wajar Jumat 15 Mei 2020.

Tukiran diketahui meninggal dengan cara gantung diri. Petugas Polsek Pesantren yang menerima laporan terkait kejadian ini langsung meluncur ke lokasi bersama tim Identifikasi Polres Kediri Kota.

Data yang dihimpun menyebutkan , kali pertama kejadian ini diketahui oleh seorang saksi bernama Paino menantu korban. Semula ketika itu saksi sedang bermaksud mengambil paku di ember yang lokasinya berada dibelakang rumah .Sontak saksi terkejut begitu melihat posisi korban dalam keadaan menggantung dengan tali tampar warna hijau.

Posisi tubuh korban ditemukan dekat bekas kandang ayam puyuh. Mengetahui mertuanya meninggal dunia dengan cara seperti itu, Paino bergegas mengadu kepada Kepala Rukun Tetangga setempat. Dilokasi petugas mengamankan barang bukti berupa tali tampar warna hijau yang dipergunakan korban untuk mengikat lehernya sendiri dengan tali. Petugas mengevakuasi jenazah korban dengan memakai peralatan lengkap ADP dilokasi.

Tidak ditemukan bekas tanda penganiayaan ditubuh korban. Polisi menyimpulkan kematian korban murni karena gantung diri. Selanjutnya jenazahnya dibawah mobil Ambulance ke rumah sakit.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini dan pihaknya sudah menerima laporan terkait hal itu. ” Benar , laporannya sudah masuk dan kita terima,” Papar AKP Kamsudi.

Sementara itu Kapolsek Pesantren Kompol Paidi menjelaskan jika sebelum ditemukan meninggal gantung diri, korban sempat janjian bersama anaknya untuk diantara mengambil jatah bantuan sosial.

Bahkan sebelum berangkat , Anaknya sempat menyuruhnya untuk mandi terlebih dahulu. Namun setelah ditunggu tak kunjung berangkat, tiba tiba korban ditemukan gantung diri.

” Korban kan sudah tua usianya , mulai sakit. Bahkan pagi dia sempat jalan jalan, merencanakan mau mengambil bantuan sosial dengan anaknya. Sebelum berangkat , anaknya sempat menyuruh bapaknya untuk mandi,” Terang Kapolsek.(jhn)