Polres Tulungagung Sosialisasikan New Normal Dan Memakai Masker

oleh -37 views

Polres Tulungagung Sosialisasikan New Normal Dan Memakai Masker

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung melaksanakan sosialisasi new normal dan memakai masker di depan Gor lembu peteng. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk menggerakkan roda perekonomian dan kehidupan sosial saat pandemi covid – 19, Jumat (29/5/2020).

Kapolres Tulungagung AKBP. E.G. Pandia melalui Kasatlantas AKP. Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, pihaknya menjalankan sosialisasi new normal, dan memakai masker, untuk hidup sehat, sosial distancing dan physical distancing.

“Dilapangan, kita menemukan kendaraan yang melebihi dimensinya yang membahayakan, dan kendaraan barang yang mengangkut orang, serta masih ada yamg tidak memakai masker,” ucap Kasatlantas Aris, Jumat (29/5/2020).

la juga menjelaskan, kendaraan barang tidak boleh mengangkut orang, dan itu merupakan pelanggaran. Dan pihaknya melakukan penindakan berupa penilangan terhadap pengemudi kendaraan tersebut. Karena
berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kematian sesorang.

“Para penumpang kita suruh turun, dan mencarikan kendaraan lain untuk mengangkut mereka untuk menuju ke tempat mereka,” terangnya.

Aris menyampaikan, warga masyarakat masih ada yang belum tertib memakai masker, dan pihaknya juga melaksanakan simpatik dengan memberikan masker kepada pengguna jalan.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat, agar terbiasa melakukan kegiatan-kegiatan diluar rumah dengan memakai masker untuk kesehatan kita sendiri” tandas Kasatlantas Aris.(gus fif)