Setelah Ditutup Beberapa Hari, Dispendukcapil Kembali Layani Masyarakat

oleh -16 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Setelah sempat ditutup beberapa waktu yang lalu (26/5) karena ada beberapa pegawai Dispendukcapil yang reaktif rapid test, kini pelayanan di Dispendukcapil Tulungagung kembali dibuka seperti semula untuk melayani warga masyarakat Tulungagung, Selasa (2/6/2010).

Wakil Jubir GTPP Covid – 19 Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, mulai hari Ini kantor Dispendukcapil kembali melayani masyarakat. Dan sudah beroperasi kembali.

Meskipun pelayanan di Dispendukcapil Tulungagung sudah beraktivitas seperti semula, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan di kantor Dispendukcapil. Serta untuk mengetahui potensi penularan pasca penghentian operasionalnya.

“Gugus Tugas akan melakukan sampling dengan menggelar rapid test dadakan terhadap kurang lebih 15 ASN yang bekerja di Dispendukcapil,” ucap Wakil Jubir GTPP Tulungagung, Galih Nusantoro, Selasa (2/6/2020).

Masih menurut Galih, hal ini dilakukan untuk memastikan potensi penyebaran Corona di kantor ini.

‚ÄúSekitar 15 pegawainya kita rapid test untuk melihat potensi penularannya,” terangnya.

Masih kata wakil Jubir Galih, jika ditemukan lagi pegawai yang reaktif rapid test, maka prosedurnya adalah dengan mengkarantina yang bersangkutan sesuai dengan ketentuan. Namun tidak sampai menutup dan membatasi pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mengantisipasi dan menurunkan potensi penularan di kantor tersebut, Gugus Tugas melakukan penyemprotan disinfektan berulang kali di semua ruangan,” ungkap Galih.

Diharapkan, potensi virus yang menempel di bagian-bagian kantor tersebut hilang dengan penyemprotan ini. (gus/fif)