Tingkat Kesembuhan Pasien Covid -19 Di Tulungagung Naik 42 Persen

oleh -22 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – 5 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Tulungagung. Dengan hasil ini, membuktikan bahwa Kabupaten Tulungagung kian alami kemajuan yang signifikan dalam tangani Covid-19.

“Jika dalam waktu dekat persentase kesembuhan capai angka 50 persen, berarti tingkat kesembuhan lebih banyak dibanding tingkat penularan,” ucap Jubir GTPP Tulungagung, Galih Nusantoro, Senin (1/6/2020).

Galih menyampaikan, sembuhnya lima orang pasien positif Covid-19 di Tulungagung, kini membuat persentase kesembuhan naik jadi 42 persen. Hal ini disebabkan dalam dua hari belakangan, total ada sembilan pasien yang telah dinyatakan sembuh. Sebanyak 27 dari 64 pasien positif Covid-19 sudah dinyakatan sembuh.

Kelima pasien tersebut, dua diantaranya dinyatakan sembuh dari hasil swab di Surabaya. Sedangkan tiga orang sisanya dinyatakan sembuh dari hasil fast swab mobil combat beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, hari ini bertambah lagi lima orang sembuh, setelah kemarin ada 4 orang yang dinyatakan sembuh. Semoga hari-hari esok juga kian bertambah,” terangnya.

Dengan hasil yang sangat signifikan ini, maka pihaknya akan mulai lakukan evaluasi untuk langkah menuju new normal. (gus/fif)