Setelah lama Ditutup Akibat Pandemi Covid-19, Destinasi Wisata Di Tulungagung  Akan Kembali Dibuka

oleh -58 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Setelah penutupan tempat wisata dibeberapa wilayah di Kabupaten Tulungagung karena pandemi Covid-19, kini tempat wisata akan dibuka kembali untuk umum. Salah satunya destinasi wisata di Pantai Gemah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tulungagung, Bambang Ermawan mengatakan, pada tanggal 20 Juni kemarin pengelola pantai gemah melayangkan surat kepada Pemkab Tulungagung. Surat tersebut berisi permintaan izin terkait pembukaan tempat wisata laut gemah.

“Kami udah melakukan koordinasi dengan Pemkab. Dan, Bupati mengizinkan untuk dibukanya kawasan wisata pantai gemah, sekaligus sebagai pilot project bagi tempat wisata lain,” ucap Kadin Disbudpar, Bambang, Rabu (24/6/2020).

Bambang menyampaikan, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 dan surat edaran Gubernur Jatim yang menyatakan untuk dimulainya tatanan normal baru dalam sektor pariwisata di Jawa Timur.

“Sudah sejak sabtu kemarin mulai buka lagi. Masih gemah dulu karena sebagai percontohan, yang lain menyusul. Kalau ini sukses bisa mengatur pengunjungnya, baru bisa di contoh yang lain,” jelasnya.

Untuk memulihkan perekonomian di sektor pariwisata dan budaya. Pihaknya masih mengusahakan agar Bupati Tulungagung cepat mengeluarkan SK untuk memperbolehkan tempat wisata dan budaya untuk beroperasi kembali.

Sehingga, nantinya tak hanya pantai gemah. Namun seluruh destinasi wisata serta kebudayaan bisa mulai aktif kembali. Namun tetap mengacu pada protokol kesehatan yang tetap. (gus/fif).