39 Orang Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19 Dan 1 Orang Calon TKI Dinyatakan Positif Covid-19

oleh -37 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Seiring berjalannya waktu, kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Tulungagung semakin meningkat. Tercatat, 39 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 1 orang yang dinyatakan terkonfirm. Hal tersebut di umumkan oleh GTPP Kabupaten Tulungagung.

“Dengan begitu, GTPP Tulungagung merencanakan untuk segera keluarkan SE pembukaan kawasan destinasi wisata dan budaya di Tulungagung,” ucap wakil jubir GTPP Tulungagung, Galih Nusantoro. Rabu (24/6/2020) malam.

Galih menyampaikan, tambahan pasien sembuh tersebut berasal dari sembilan kecamatan. Yakni, Kecamatan Bandung 10 orang, Besuki, Kalidawir, Ngunut, Sendang masing-masing 1 orang. Karangrejo 14 orang, Boyolangu 5 orang. Dan Kecamatan Kedungwaru 3 orang.

Lebih lanjut Galih menjelaskan, persentase kesembuhan yang semula hanya 26 persen, kini menjadi 44 persen. Pasien yang dinyatakan sembuh 97 orang dari 222 orang.

“Diketahui, 1 orang yang dinyatakan positif, dia hendak meminta surat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dari RS La Valette Malang,” terangnya.

Galih memperkirakan, yang bersangkutan merupakan TKI yang hendak kembali bekerja. Lantaran dinyatakan positif, kini yang bersangkutan dikembalikan ke Tulungagung untuk jalani karantina.

Dengan meningkatnya kesembuhan di Tulungagung, pihak Pemkab Tulungagung akan segera mengeluarkan surat edaran (SE) untuk dibukanya kawasan wisata dan budaya menjelang pemberlakuan new normal di Tulungagung.

“Beberapa waktu lalu, Pemkab Tulungagung mendapat surat edaran dari Gubernur Jawa Timur untuk segera menyusun SOP pembukaan kawasan wisata dan budaya di Tulungagung,” ungkap Galih Nusantoro. (gus/fif)