Percepat Pembangunan Di Tulungagung Kodim 0807 Gelar TMMD

oleh -16 views
SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Untuk  meningkatkan percepatan pembangunan di Kabupaten Tulungagung, Kodim 0807 menggelar acara Tentara Manunggal Masuk Desa(TMMD) yang di gelar di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Selasa (30/6/20).
Hadir dalam.acara tersebut Danrem 081 DSJ Madiun Kolonel Infanteri Waris Ari Nugroho SE.Msi ,Bupati Tulungagung,Forkopimda ,serta Instansi terkait.
Letkol inf.Waris Ari Nugroho mengatakan tujuan dilaksakannya program TMMD kali ini yakni meningkatkan perekonomian masyarakat yang didukung dengan pembangunan infrastruktur jalan,pembangunan mushola,rehab rumah ,serta pembuatan MCK khusunya di wilayah pinggiran.
Selain itu Danrem juga mengatakan pelaksanakan TMMD kali ini juga dilibatkan sejumlah personel dari matra TNI baik Darat,Laut maupun udara serta anggota polri.
“Pelaksanakan TMMD ditargetkan selesai 1 bulan baik kegiatan berupa fisik maupun pemberdayaan yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah daerah,”kata dia.
Sementara itu Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo MM , mengatakan sangat memdukung dan mengapresiasi program.TMMD yang dilaksanakan oleh TNI dikarenkan letak geografis setiap wilayah berbeda beda oleh karena itu pemkab memberikan dukungan penuh terhadap program pokok TNI .
“Program TMMD dapat membantu perekonomian masyarakat khusunya pembangunan infrastruktur jalan penghubung antara 2wilayah menjadi akses jalan bagi warga,”kata Bupati.
Selain dukungan penuh kata Bupati  ,Pemkab juga memberikan dana bantuan dari APBD sebesar 1,6 milyar rupiah. Dana tersebut hanya mampu untuk pengerjaan secara fisik,”pungkasnya.(gus/fif)