Pemkab Kediri Fasilitasi Rapid Test Gratis Kepada 250 Calon Mahasiswa

oleh -18 views

SURYA RADIO KEDIRI – Sebanyak 250 calon mahasiswa yang mengikuti test Ujian Tulis Berbasis Komputer (UBTK) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri (SPMBPTN) di Surabaya dan Jember asal Kabupaten Kediri. Dalam satu minggu ini mengikuti rapid test gratis di dua rumah sakit. Masing-masing di RSUD SLG dan Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) di Pelem Pare.

Suharsono Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kediri mengatakan, pelaksanaan rapid test gratis ini difasilitasi Pemkab Kediri. Terutama untuk mahasiswa yang kurang mampu. Calon mahasiswa yang ikuti rapid test yang memiliki Basis Data Terpadu (BDT) dari Dinas Sosial Kabupaten Kediri.

Persyaratan lainnya harus membawa indentitas diri berupa KTP el dan Kartu Keluarga (KK). Dengan membawa dua persyaratan ini,calon mahasiswa bisa ikuti rapid test secara gratis di dua rumah sakit Pemerintah Kabupaten Kediri. Hal ini meringankan beban calon mahasiswa yang mengikuti UTBK SPMBPTN di dua kota tersebut.

“Rapid test gratis di dua rumah sakit ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kediri kepada warga Kabupaten Kediri yang akan meneruskan kulian di perguruan tinggi negeri di PTN Surabaya dan di Jember. Karenanya kami berharap agar calon mahasiswa bisa memanfaatkan rapid test gratis,” ujarnya.

Ditambahkan, membantu calon mahasiswa asli warga Kabupaten Kediri sebagai upaya agar mereka memiliki data kuat tentang kesehatan masing-masing mahasiswa yang tidak terpapar Covid 19. Karena Kabupaten Kediri saat ini termasuk zona merah dan rapid test bagian persyaratan yang harus dimiliki oleh calon mahasiswa.(adv/Kominfo/nar)