Ringankan Beban Tenaga Medis Penanganan Covid 19, Ini Pesan Bupati

oleh -17 views

SURYA RADIO KEDIRI – Perjuangan dan pengorbanan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid 19 perlu dukungan semua pihak.Perilaku masyarakat untuk konsisten dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari hari mampu mengurangi beban tenaga kesehatan dan memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri Hj.Haryanti Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang selama ini berjuang dan bertugas.Kita tahu dalam memakai baju yang terbuat semacam plastik ini sangatlah tidak nyaman,kalau tidak betul betul pasti sudah sakit dengan sendirinya.Memang berat memakai baju APD itu.
“Bagaimana mengurangi beban mereka ,sebetulnya gampang saja.Kita harus selalu memakai masker saat diluar rumah ,terutama dikerumunan ,menghindari jarak dan sering sering cuci tangan sangat membantu tenaga kesehatan agar supaya tidak terlalu bekerja keras,”kata Bupati, Jumat (27/7/20).
Bupati berharap, kita meringankan beban tenaga kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.Karena itu untuk pasar pasar terutama yang tradisional kita jaga terus.Itu semua untuk kepentingan pedagang dan pembeli, apabali pedagang tidak memakai masker bisa tertular dari pembeli yang tidak memakai masker.
“Seperti pedagang keliling yang jual gorengan juga menjalani perawatan di RS SLG.Kita tidak tahu pembeli yang mana yangmenularkan dia.Dan pedagang tersebut tetap berkeliling siapa yang tertular ,kita masih tracing dalam hal ini, jadi memakai masker sangatlah penting,”harap Bupati.(adv/Kominfo/nar)