Jelang Pembelajaran Tatap Muka ,Bupati Tulungagung Resmikan Sekolah Tangguh

oleh -33 views

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Jelang menghadapi pembelajaran untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di masa New Normal , Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo meluncurkan sekolah tangguh di SMKN 3 Tulungagung, Jumat (14/8/20).

Usai melakukan pengguntingan pita, Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung dan sejumlah pejabat terkait meninjau langsung kesiapan sekolah dalam menghadapi pembelajaran tatap muka, mulai dari pembelajaran di kelas maupun di ruang perbengkelan.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., mengatakan sekolah Tangguh perlu diterapkan terutama pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memerlukan adanya kegiatan praktek dalam pembelajarannya.

“Pada pelaksanaanya, Sekolah Tangguh harus menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan physical distancing seperti menjaga jarak minimal 1 meter antar murid dan melakukan pembatasan kapasitas murid pada setiap sesi pembelajaran,” kata Bupati.

Pembelajaran Tatap Muka recananya dilakukan mulai tanggal 18 Agustus 2020. Menurut Kepala UPT Dinas Pendidikan Propinsi Cabang Tulungagung SOLIKIN, S.Pd., M.M. Pembelajaran tatap muka boleh dilakukan oleh sekolah lain apabila pihak sekolah telah mendapatkan izin dari gugus tugas.

Sementara itu Rofiq Kepala Sekolah SMKN 3 Tulungagung menyatakan bahwa pihaknya telah siap melaksanankan pembelajaran tatap muka dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami sudah disurvei oleh tim yang terdiri dari beberapa unsur dan diadakan simulasi. Kami juga sudah mendapatkan dokumen surat izin balasannya. Telah banyak persiapan yang dilakukan, termasuk kondisi kesehatan anak yang dilaporkan setiap hari melalui form dengan harapan tidak akan memunculkan kluster baru penularan Covid-19,” kata Rofiq.

“Rencananya akan ada 3 gelombang masuk dengan waktu 4 jam di masing-masing gelombang,” pungkasnya.(gus)