GTPP Tulungagung Instruksikan Tim Relawan Terjun Langsung Ke Lapangan

oleh -31 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulunggung instruksikan tim relawan untuk terjung langsung lakukan sosialisasi terhadap masarakat, Rabu (9/9/2020).

Awalnya, tim relawan hanya bertugas membantu persoalan psikologis bagi setiap pasien Covid-19. Namun kini, pihaknya mulai instruksikan tim relawan agar turut membantu gugus tugas untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat secara langsung.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tulungagung dr. Kasil Rokhmad mengatakan, hal itu dilakukan karena saat ini Tulungagung tengah berada di zona kuning. Terlebih, saat ini angka penambaha Covid-19 di Tulungagung kian meningkat seiring berjalannya waktu.

Hal itu membuat pihaknya berfikir agar masyarakat harus secara ketat patuhi protokol kesehatan serta pencegahan Covid-19.

“Kalau dulu difungsikan untuk mengurus dirusunawa, dan pendampingan psikologi pasca sembuh. Sekarang terjun langsung ke masyarakat,” ucap Kasil, Rabu (9/9/2020).

Ia menambahkan, pihaknya memfokuskan tim relawan untuk terjun langsung dalam melakukan sosialisasi kepatuhan penerapan protokol kesehatan. Ia berharap, agar masyarakat kian patuh. Serta mau melakukan pencegahan secara ketat. Sehingga angka penambahan kasus positif Covid- 19 bisa di minimalisir.

“Nantinya tim relawan akan bekerja dan melakukan sosialisasi secara langsung di 19 Kecamatan di Kabupaten Tulunggung,” (gus/fif).