Personil Gabungan Amankan Pengesahan Warga PSHT ,Yang Melanggar Ditindak Tegas

oleh -32 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Untuk menjaga Kamtibmas dan menghindari gesekan antar perguruan pencak silat dimalam pengesahan warga baru PSHT. Sebanyak 2.778 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan jalannya malam pengesahan, Jumat (11/9/2020).

Kapolres Tulungagung AKBP. Eva Guna Pandia mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan untuk menjaga agar tidak ada gesekan antar perguruan silat yang ada di Kabupaten Tulungagung. Dan yang menjadi lokasi pengamanan ada tujuh titik yang menjadi prioritas.

“Di wilayah perbatasan juga ada penyekatan, sedangkan pengesahan tersebar di 7 titik terpisah,” kata Kapolres Tulungagung, Pandia, Jumat (11/9/2020).

Ia juga menyampaikan, penerapan protokol kesehatan harus diperhatikan dan dipatuhi oleh semua warga baru PSHT atau yang terlibat didalamnya. Dan pihaknya juga melarang untuk tidak menggunakan atribut perguruan pencak silat.

“Hal itu berlaku untuk semua. Bukan hanya untuk PSHT saja, melainkan semua perguruan pencak silat yang ada di Tulungagung. Hal itu sudah jelas disampaikan dalam rapat di Pendopo dengan pihak-pihak terkait. Dan juga tidak boleh arak-arakan atau adanya penggembira,” ucap Kapolres.

Kapolres berjanji, akan menindak tegas kepada para pelanggar. Selain itu, di masa pandemi ini, pihak kepolisian meminta kepada masyarakat untuk berfikir dengan bijak. Hal itu dimaksutkan lantaran pihaknya tidak ingin ada masalah baru yang muncul usai kegiatan pengesahan warga baru PSHT. (gus/fif).