Bupati Maryoto Sidak Jalan Beton Di Desa Krosok Kecamatan Sendang

oleh -12 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Bupati Tulungagung melakukan pengecekan pembuatan jalan beton di Desa Krosok Kecamatan Sendang, Rabu (23/09). Jalanan tersebut nantinya akan menjadi titik vital perekonomian warga sekitar. Terlebih, Sendang selama ini dikenal dengan sektor agrarisnya.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, saat ini terpantau sudah terlaksana sepanjang 600 meter. Nantinya jalanan tersebut akan dilanjutkan hingga tuntas. Namun, lantaran saat ini tengah terkendala kasus Covid-19, sehingga anggaran pembangunan dilakukan refocusing dengan memfokuskan untuk menangani Covid-19.

Menurut Bupati, diyakini jalanan tersebut bisa mempermudah akses masyarakat sekitar. Terlebih masyarakat sekitar yang sering beraktifiras keluar daerah. Pasalnya, wilayah Sendang yang dikenal agraris dimana banyak hasil pertanian maupun perkebunan yang dibawa keluar daerah.

“Proyek ini menggunakan dana APBD tahun 2020,” ucap Bupati Maryoto saat wawancara di lokasi pembangunan jalan, Rabu (23/9/202).

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, dengan dibangunnya infrastruktur jalan yang bagus, diyakini banyak sektor disana yang nantinya akan terangkat dengan sendirinya.

“Meski saat ini belum tuntas 100 persen, pihak Pemkab memastikan akan melanjutkan pembangunan jalan ink,” terangnya.

Bupati mengaku cukup puas dengan pengerjaan jalanan tersebut. Dirinya, bahkan tak segan memuji fisik dari jalanan tersebut yang dianggapnya sudah cukup kuat. Namun, pihaknya masih perlu menguji untuk dilakukan uji lab.(gus/fif).