Rapat Pleno , KPU Tetapkan Dhito – Dewi Sebagai Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati

oleh -10 views

SURYA RADIO KEDIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melaksanakan pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Rabu (23/9/2020).

Hasil rapat pleno yang digelar tertutup tersebut menyatakan Bakal Pasangan Calon (bapaslon) Bupati Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa (Dhito – Dewi) sebagai Pasangan Calon Bupati Kediri.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi dan didampingi oleh empat anggota KPU lainnya. Di kesempatan itu, juga hadir Liaison Officer (LO) Paslon Bupati Kediri Dhito – Dewi.

“Agenda rapat pleno ini adalah penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Kediri dalam Pilkada 2020,” ujar Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi.

Untuk diketahui, sebelumnya sudah dilaksanakan pendaftaran bapaslon Bupati Kediri. Hingga pendaftaran akhir, hanya ada satu bapaslon yang mendaftar yaitu bapaslon Dhito – Dewi. Kemudian pada tanggal 19 September 2020, KPU telah melakukan verifikasi keabsahan berkas dan dinyatakan absah.

Hasil rapat pleno menyatakan, jika pasangan Dhito – Dewi ditetapkan sebagai Pasangan Calon. Karena hanya ada satu pasangan calon dengan demikian Dhito – Dewi merupakan pasangan tunggal. Surat keputusan diserahkan langsung oleh KPU kepada Paslon Dhito – Dewi ke Posko.

“Pada penetapan kali ini, KPU Kabupaten Kediri juga menetapkan Paslon Dhito – Dewi sebagai pasangan tunggal,” jelasnya.

Ninik menambahkan setelah penetapan ini, tim pasangan calon untuk melaporkan rekening dana kampanye. Dana kampenye tersebut wajib dilaporkan paling lambat sehari sebelum masa kampanye.(end)