Bupati Tulungagung: Awal Tahun 2021, Pembangunan Pasar Hewan Di Kecamatan Sumbergempol Sudah Bisa Difungsikan

oleh -66 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Bupati Tulungagung memastikan awal tahun 2021 pembangunan pasar hewan di Desa Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol sudah bisa difungsikan. Hal tersebut diungkapkan ketika meninjau langsung proses pembangunannya, Senin (28/9/2020).

Meski pembangunan pasar hewan tersebut sudah hampir mencapai tahap akhir, pihaknya masih memerlukan pembangunan bangunan pendukung, seperti kamar mandi hingga los-los peneduh hewan.

“Saat ini hanya kurang los tempat peneduh hewan. Dan pembangunannya harus selesai pada bulan desember,” ucap Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Senin (28/9/2020).

Ia juga menyampaikan, terlebih pembangunan yang belum diselesaikan bukanlah pembangunan atas yang membutuhkan proses yang lama. Bulan Desember harus segera selesai secara tuntas. Sehingga tahun 2021 awal harus bisa dioperasikan.

Lebih lanjut Bupati Maryoto menegaskan, selain pembangunan los-los hingga kamar mandi yang belum selesai dikerjakan, pasar hewan ini juga masih memerlukan pembersihan dari tanaman liar. Meski begitu, pihaknya mengaku pembersihan ini juga tak memakan waktu lama. Lantaran secara singkat bisa segera diatasi dengan dikerjakan banyak orang.

Sehingga pihaknya juga optimis, diawal tahun 2021 nanti sudah bisa dioperasikan selayaknya pasar hewan.

“Awal tahun 2021 harus sudah bisa dioperasikan. Tambatan hewan sudah, pohon-pohon sebagai peneduh juga sudah, pondasi dasar sebagai pijakan hewan sudah. Jadi, tinggal membangun sisanya. Dan awal tahun pasti sudah selesai,” tegasnya. (gus/fif).