Simpan Narkoba Di Kiso ,Polo Diamankan Polisi

oleh -47 views

SURYA RADIO KEDIRI – Petugas unit Reskrim Polsek Wates mengamankan kurir narkoba, Yosep Simamurai alias Polo (28) warga Dusun Boto Desa Sidomulyo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti narkoba 5400 butir pil dobel I dan 3 paket sabu-sabu dengan barat total 0,58 gram.

Kapolsek Wates AKP Suharsono mengatakan tersangka diamankan dikolam pemancingan Dusun Boto Desa Sidomulyo. Pada saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti tersebut di kiso (tempat ayam).

“Barang bukti 5400 butir pil dobel L, 3 paket sabu-sabu di sembunyikan di tempat ayam, dan uang Rp 500 ribu serta ponsel,” ucap AKP Suharsono, Selasa (29/9/2020).

Tersangka yang setiap hari bekerja sebagai kuli bangunan ini mendapatkan barang bukti dari P (belum tertangkap). Tersangka disuruh mengedarkan narkoba oleh P melalui sistem ranjau.

Uniknya, tersangka untuk mengelabuhi masyarakat dan petugas membawa pil dobel L itu ditaruh di dalam kiso.”Tersangka mengedarkan narkoba di wilayah Kecamatan Wates. Hasil dari mengedarkan itu untuk makan sehari-hari,”ungkap AKP Suharsono.

Akibat dari perbuatannya, tersangka terjerat pasal 112 ayat 1 UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 197 atau pasal 196 UU No. 36 Tahun 2009, tentang kesehatan.(end)