Terlambat ikuti Tes CPNS, Peserta Dinyatakan Gugur

oleh -22 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, peserta para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lolos ujian di bulan Februari lalu, akan mengikuti tahapan tes selanjutnya, Senin (28/9/2020). Di hari pertama tes CPNS, diketahui ada salah seorang peserta terlambat hadir dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Pelaksanaan tes CPNS tahun 2020 ini sebanyak 1.505 orang yang formasinya sejumlah 601. Test dilaksanakan di Hotel Crown Victoria Tulungagung. Test dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Dengan jadwal yang sudah ditentukan, para CPNS diwajibkan hadir 30 menit sebelum test dimulai.

“Jam 08.00 WIB harusnya sudah mulai ujian. Kalau para peserta sudah disini dan masih antri, tetep bisa ikut. Kalau masih diluar ya gak bisa. Peserta sudah tau jadwalnya, karena jadwalnya ada di website. Jadi kalau terlambat ya resiko mereka,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tulungagung, Arif Budiono saat ditemui di lokasi ujian, Senin (28/9/2020).

Ia juga menyampaikan, Jika ditemukan ada para peserta CPNS yang terlambat atau masih berada diluar area ujian, peserta tersebut dinyatakan gugur dan tidak bisa mengikuti ujian, dan tidak terdaftar diujian selanjutnya.

Namun terkecuali, bagi peserta yang terlambat namun sudah berada diarea ujian (Sedang mengantri giliran masuk) lantas peserta tersebut masih bisa mengikuti ujian. Sehingga hal itu sudah menjadi resiko dari peserta jika mereka terlambat hadir di tempat ujian.

Meski begitu, Arif mengaku masih belum mendapat laporan secara pasti berapa peserta yang terlambat pada hari ini. Namun pihaknya baru mengetahui adanya salah seorang peserta yang terlambat dari laporan awak media ketika mengkonfirmasi hal itu.

Sementara itu, tes CPNS yang digelar dimasa pandemi Covid-19 ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pasalnya, satu hari saja dilakukan tiga sesi dengan masing-masing sesi diikuti oleh 175 orang. Berbanding terbalik dengan ujian sebelum pandemi, dalam satu harinya hanya ada dua sesi. (gus/fif).