Guru Dan Siswa SD, SMP Dapatkan Bantuan Kuota Internet Gratis

oleh -69 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG -Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung mengaku belum menerima laporan terkait jumlah siswa maupun guru yang sudah mendapatkan bantuan kuota dari pemerintah. Pasalnya, pengusulan bantuan kuota tersebut melalui kepala sekolah di masing-masing sekolah tanpa adanya koordinasi lebih dulu dengan Dinas Pendidikan. Namun, meski dirasa sulit, pihak Dinas Pendidikan akan tetap mengupayakan informasi tersebut.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Hariyo Dewanto Wicaksono mengatakan, sulit dalam mengumpulkan jumlah siswa maupun guru yang sudah menerima bantuan kuota. Lantaran kuota tersebut sudah otomatis masuk di nomor masing-masing guru maupun siswa.

Terlebih, diyakini beberapa siswa memiliki nomor yang berubah ubah, sehingga diyakini nantinya akan didapati siswa yang belum menerima bantuan.

“Secara keseluruhan pastinya sudah banyak yang masuk. Tapi belum ada laporan, dari tingkat SD sampai SMP dapat semua,” ujar Plt. Kadinpora Tulungagung, Hariyo Dewanto Wicaksono, Rabu (30/9/2020).

Menurut Yoyok, sapaan akakrabnya, bantuan kuota yang didapat oleh masing-masing siswa dan guru tidak sama nominalnya. Bagi para siswa mendapatkam bantuan kuota 32 GB, sedangkan untuk guru mendapat bantuan kuota 42 GB.

Kuota internet tersebut terbagi menjadi beberapa bagian sesuai aplikasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Itu dilakukan untuk meminimalisir penggunaan kuota internet untuk bermain game.

“Namanya siswa, kadang kuota internet itukan dibuat ngegame. Tapi bantuan kuota ini tidak bisa buat ngegame,” jelasnya.

Untuk itu, guna mengetahui jumlah penerima bantuan kuota internet di seluruh SD dan SMP di Tulungagung, pihaknya akan mengumpulkan para kepala sekolah dari SD hingga SMP di Tulungagung dalam minggu ini. (gus/fif).