Nyalip Dengan Kecepatan Tinggi ,Bus Bagong Selip 11 Orang Mengalami Luka – Luka

oleh -16 views

 

SURYA RADIO TULUNGAGUNG – Bus bagong jurusan Tulungagung – Surabaya terguling saat melaju di ruas jalan raya Ngantru, tepatnya di Desa Kepuhrejo Kecamatan Ngantru pukul 15.00 Wib. Bus bernomor Polisi N 7189 UF diketahui dikemudikan oleh Tri Eko P.A yang beralamatkan Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih kabupaten Kediri.

Dalam kejadian ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, sebanyak 11 orang mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan.

Kanit Lantas Polres Tulungagung Iptu. Diyon Fitrianto menjelaskan, menurut keterangan dari saksi-saksi, kejadian bermula saat Bus Bagong N 7189 UF berjalan dari arah selatan menuju kearah utara. Sesampainya di TKP, pengemudi Bus Bagong N 7189 UF diduga akan mendahului mobil yang berjalan searah didepannya dengan kecepatan tinggi, dan sesaat setelah mendahului akan kembali ke jalur sebelah kiri, namun kemudian Bus Bagong N 7189 UF mengalami selip dan oleng selanjutnya bus terguling di atas aspal. Sabtu (10/10/2020).

“Bus diduga selip setelah mendahului kendaraan di depannya,” jelas Diyon, Sabtu (10/10/2020).

Adapun kondisi korban yang mengalami luka-luka antara lain sebagai berikut,
1. Pengemudi Bus Bagong N 7189 UF a.n. TRI EKO PRIMA ARIFIN, (33) Rt. 02 Rw. 02 Ds. Banjarejo Kec. Ngadiluweh Kab. Kediri (Luka babras).
2. AGUS MINANTO, (47) RT. 01 Rw. 11 Ds. Jenggrik Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi (Luka babras).
3. ANTON WIRYA DINATA, (47) RT. 03 Rw. 02 Desa Wajak lor Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung (Luka babras).
4. SUPANGAT, (65) Rt. 06 Rw. 03 Desa./ Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang (Luka babras).
5. JOKO SUMANTORO, (33) Desa Batangsaren Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung (Luka babras).
6.KIKI, (24) Swasta, Desa Gesikan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung (Luka robek kepala).
7. KHUSNUL GUNAWAN, (28) Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung (Luka tangan kiri).
8. SAMSUDIN, (36) Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. (Sakit pinggang)
9. ERLY DIANTO, (46) Jl. Sastrorini Rt. 01 Rw. 05 Dsesa Purwokerto Kecamatan Ngadiluweh Kabupaten Kediri (Patah tangan kanan).
10.DIDIT TONY SUHARTO, (43) Kondektur, Desas / Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk (Luka babras).

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah laka-lantas ini.Tadi korban yang mengalami luka berat 1 orang kemudiaan dievakuasi ke RSUD dr Iskak. Dan yang luka ringan ada 3 orang, sedangkan yang lainnya luka ringan langsung dipulangkan. Kondisi Bus yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan, diperkirakan Kermat Rp. 4.000,000- (Empat Juta Rupiah),” lanjut Diyon.

Selanjutnya, kendaraan Bus Bagong akan dilakukan evakuasi untuk dibawa petugas sebagai barang bukti dan untuk penanganan kasus laka lantas yang ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tulungagung. (gus/fif).