5.613 Warga Kabupaten Kediri Menerima BST Tahap VII

oleh -9 views

SURYA RADIO KEDIRI- Penyaluran Bantuan Sosial Tunai tahap VII dari Kementerian Sosial, oleh Dinas Sosial Bersama PT Pos Kediri memasuki hari ketiga. Pada penyaluran hari ini (14/10/2020) diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di empat kecamatan, yakni Pare, Kepung, Puncu, dan Kandangan dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 5.613.

Guna mencegah terjadinya penumpukan warga, dalam penyaluran bantuan ini Kantor Pos membagi wilayah penyaluran menjadi 2 lokasi untuk Kecamatan Kandangan, 3 lokasi untuk Kecamatan Kepung, 2 lokasi untuk Kecamatan Puncu, dan 3 lokasi untuk Kecamatan Pare.

Para penerima yang terdiri golongan buruh, pengusaha kecil, pedagang kaki lima,dan tukang becak tersebut mendapatkan masing-masing Rp 300 ribu dari Kementerian Sosial. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah wabah Corona, sehingga masyarakat dapat memanfatkan sebaik-baiknya, serta tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kiptiyah, salah satu ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai buruh dari produsen emping melinjo yang masuk menjadi Keluarga Penerima Manfaat mengaku sangat membutuhkan bantuan tersebut. Pasalnya saat ini di tempatnya bekerja sepi pesanan, sehingga tidak ada produksi. Oleh karenanya bantuan tersebut nantinya akan dipergunakan untuk kebutuhan sehari – hari, utamanya untuk keperluan membeli sembako.

“Senang mas, karena uang ini sangat saya butuhkan untuk membeli keperluan sehari-hari,” ujar Kiptiyah.

Sementara itu, Edy Subiyakto, Sekcam Pare mengatakan, untuk Kecamatan Pare dalam BST tahap VII ini terdapat 2.119 KPM yang tersebar di 9 Desa dan 1 Kelurahan.Sementara untuk penyalurannya dibagi menjadi 3 lokasi, yakni di pendopo Kecamatan Pare, Balai Desa Tulungrejo, dan Balai Desa Sumberbendo.

”Di Kecamatan Pare terdapat 2.119 KPM, yang terdiri dari beragam profesi, mulai dari buruh, pengusaha kecil, pedagang kaki lima serta warga yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Untuk diketahui, BST Tahap VII ini untuk Kecamatan Kandangan terdapat 1.019 KPM, Kecamatan Kepung 1.532 KPM, Kecamatan Puncu 943, Kecamatan Pare 2.119 KPM.(adv/kominfo/nar)