Cabup Mas Dhito, Akan Buat Embung dan Sumur Bor Dalam Atasi Kesulitan Air

oleh -13 views

 

SURYA RADIO KEDIRI – Hanindhito Himawan Calon Bupati (Cabup) Kediri 2020, melakukan blusukan di Kecamatan Semen. Di Dusun Sekarputih, Desa Pangung, mas Dhito bertatap muka langsung dengan komunitas petani organik, gapoktan, petani dan peternak.

Kegiatan tatap muka langsung, sebagai upaya menampung kesulitan di masyarakat langsung serta solusi kedepannya. Dalam pertemuan di Dusun Sekarputih RT 01 RW 9, mas Dhito membahas kesulitan air di daerah tersebut.

Selain itu, dalam pertemuan Mas Dhito dengan komunitas petani organik, Gapoktan, Petani dan peternak, juga banyak yang mengeluhkan pengembangan usaha pertanian dan peternakan.

Mendengarkan keluhan masyarakat, Dusun Sekarputih Desa Pangung, Mas Dhito menjelaskan, bahwa kesulitan air sebenarnya tidak hanya terjadi di Dusun Sekarputih Desa Pangung, kesulitan air hampir terjadi di seluruh Kabupaten Kediri.

“Maka ada beberapa opsi yakni, opsi pertama adalah membuatkan embung atau opsi kedua dengan melakukan pembuatan sumur bor dalam, “jelasnya.

Lebih lanjut, masih jelas mas Dhito, kalau sudah dibuatkan embung atau sumur bor dalam, maka kita akan melakukan pipanisasi, sebagai sumber untuk mendapatkan air di Dusun Sekarputih Desa Pagung semen Kediri.

Selanjutnya, dengan keluhan para petani, Mas Dhito juga akan menerapkan program DITO ( Desa Inovasi Tani Organik) bagi pertanian.

Sementara itu, Mas Dhito saat berkunjung di Dusun Sekarputih Desa Pagung, juga disuguhi dengan kesenian tradisional jaranan kudang lumping.(wg)